Friday, July 18, 2014

Ruang Tamu Minimalis

Apakah anda ingin mempunyai ruang tamu minimalis? Ruang tamu adalah salah satu ruang penting dalam bangunan rumah. Ruang tamu juga harus memiliki tata ruang yang unik dan menarik karena orang sering datang berkunjung. Ruang tamu harus dibuat senyaman mungkin agar tidak bosan jika berkunjung ke rumah anda.
Berikut beberapa desain ruang tamu minimalis yang perlu anda perhatikan :
1. Jika ruang tamu anda berukuran kecil, anda harus dapat mengaturnya dengan baik. Anda dapat memberi perabot rumah seperti sofa, meja ruang tamu, dan karpet yang berukuran gelap. Anda juga dapat menambah hiasan dinding seperti lukisan maupun jam dinding. Tetapi jangan terlalu banyak hiasan dinding, karena membuat ruang tamu menjadi penuh.
2. Anda harus pandai-pandai memilih bahan perabot ruang tamu anda, seperti pemilihan sofa dan meja yang terbuat dari kayu maupun alumunium, juga pemilihan warna sofa dan meja yang sesuai dengan konsep minimalis anda. Jangan terlalu banyak memasukkan perabot rumah tangga dan ornamen-ornamen kecil karena akan membuat penuh ruangan.
3. Pemilihan warna baik dari sofa, meja, cat dinding, dan karpet harus disesuaikan dan diserasikan sebaik mungkin. Dan jangan lupa usahakan memilih warna yang kalem dan lembut untuk mata.
4. Anda juga dapat memperhatikan bagian lantai dan atap rumah. Anda dapat memilih bahan marmer untuk bagian lantai rumah anda. Selain itu, atap rumah yang tinggi juga dapat menambah kesan cantik rumah minimalis anda.

No comments:

Post a Comment