Sunday, July 20, 2014

Model Atap Minimalis Tahun 2014

Atap Minimalis
Model rumah minimalis beberapa tahun ini terus menjadi tren. Hal ini tidak lain karena semakin terbatasnya lahan untuk perumahan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Rumah dengan desain minimalis jelas memiliki ciri khas yang membedakannya dengan desain rumah lainnya. Salah satu ciri tersebut terlihat dari atap rumah yang juga minimalis. Atap minimalis tahun 2014 ini pun hadir dalam beberapa pilihan model unik seperti:
• Model Datar
Model atap minimalis ini adalah yang paling sederhana. Atap dibuat dari beton yang langsung dicor. Penampakan atap rumah cukup sederhana. Dari segi biaya atap model dasar pun sangat murah karena desain sangat simpel.
• Model Sandar
Model sandar biasanya diterapkan pada rumah minimalis modern. Model sandar dulunya hanya ditambahkan pada bagian emper rumah atau selasar. Namun, siapa sangka model sandar cocok diusung pada rumah minimalis modern.
• Model Pelana
Model atap minimalis selanjutnya yaitu model pelana. Sebenarnya model pelana cukup wajar dan sering Anda jumpai pada atap sekolah atau bangunan yang lain. Model pelana sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis klasik dan tradisional. Atap terbadi menjadi 2 sisi dengan kemiringan sekitar 35 derajat yang bertemu di bubungan. Model atap ini pun efektif mengalirkan air hujan langsung turun.
• Model Perisai
Atap model perisai adalah pengembangan dari model pelana. Kemiringan atap lebih miring yakni 30 sampai 40 derajat. Kelebihan menggunakan atap model perisai yaitu dapat melindungi dinding bagian luar dari panas matahari dan hujan. Arahnya yang cukup miring pun mampu meminimalisir risiko kerusakan karena angin kencang.

No comments:

Post a Comment