Wednesday, May 21, 2014

Tentukan Tema Hunian Nyaman Anda

Jika Anda tak memiliki budget berlebih untuk menyewa jasa seorang arsitek, cobalah untuk mencari tahu lebih banyak tentang konsep rumah yang ingin Anda bangun. Salah satunya adalah dengan berkunjung ke beberapa laman web yang menyediakan informasi seputar arsitektur. Hal ini akan membuat Anda menghemat dana cukup besar dan dialihakan ke beberapa hal lain yang lebih bermanfaat. Tentunya akan membantu Anda membangun rumah minimalis idaman tanpa harus kehabisan budget.

Salah satu yang paling Anda butuhkan kini hanyalah tips membangun rumah minimalis modern yang bisa disesuaikan dengan budget dana Anda.

-    Sesuaikan tema rumah yang akan dibangun
Setiap rumah pastinya memiliki tema yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Contohnya saja rumah beraksen kayu yang lebih mengedepankan segala perabot berbahan dasar kayu. Hal ini bisa diaplikasikan pada rak buku, meja, kursi, furniture hingga berbagai peralatan rumah tangga lainnya. Tentunya rumah Anda akan terlihat lebih hidup dan tidak terkesan asal-asalan. Jika perlu, Anda bisa menghubungi konsultan yang disediakan oleh developer.

-    Memilih warna yang sesuai
Pemilihan warna untuk rumah minimalis ini sudah seharusnya disesuaikan dengan tema yang dipakai. Bila Anda memilih tema kayu, Anda bisa menyesuaikan warna cat dengan tema kayu yang dipakai. Warna kayu pastinya jauh lebih natural sehingga terlihat sangat alami. Serat-serat kayu pun semakin menonjolkan konsep sederhana serta alami yang ingin Anda dapatkan. Begitu pula sebaliknya, Anda bisa memilih warna cerah jika tema yang diinginkan adalah modern.

-    Pemilihan furniture untuk interior
Furniture memang menjadi unsur pendukung penting yang juga harus Anda perhatikan. Ini sama halnya dengan memilih cat dinding yang akan Anda aplikasikan pada rumah minimalis Anda. Bahkan Anda pun diperbolehkan untuk bereksperimen dengan furniture yang dipakai. Terlebih jika Anda ingin memanfaatkan bahan bekas untuk didaur ulang. Contohnya saja memanfaatkan kayu jati tak terpakai untuk dibuat kembali rak atau meja belajar buat anak.

-    Pemilihan lantai yang sesuai
Tema rumah memang akan semakin kuat terasa jika semua unsur terpenuhi, salah satunya adalah lantai. Jika Anda berniat membangun rumah bertema kayu, maka tak ada salahnya Anda memilih lantai kayu. Bila dirasa sangat mahal dan budget tidak memungkinkan, maka Anda bisa memilih porselen yang bertema kayu pula. Begitu pula sebaliknya, jika tak ada tema khusus maka Anda bisa menggunakan porselen sesuai keinginan pada rumah minimalis Anda.

Sangat mudah bukan untuk menjadikan hunian idaman Anda menjadi nyaman dan enak dipandang. Tak sekedar untuk gengsi bukan, semua unsur rumah haruslah membuat kesehatan para anggota keluarga terjaga. Itulah mengapa Anda pun harus memperhitungkan sistem pencahayaan serta udara yang keluar masuk dari rumah minimalis Anda. Tak sulit, bahkan bisa menghemat uang Anda hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

No comments:

Post a Comment