Saturday, May 17, 2014

tata ruang rumah minimalis

apabila anda ingin menata ruangan di rumah minimalis anda sehingga anda merasa nyaman dan bangga dengan penampilan ruangan rumah minimalis anda, anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa perlu repot-repot menyewa seorang desainer tata ruang rumah. berikut ini adalah rangkuman dari tata ruang rumah minimalis yang bisa anda praktekkan secara mandiri.
rumah minimalis yang tertata secara anggun dan rapi akan semakin membuat anda merasa nyaman dengan rumah anda sendiri. lalu mengapa penataan ruang itu begitu penting? tentu saja agar kenyamanan rumah minimalis anda semakin meningkat, dan juga agar terlihat lebih lapang dan luas. gali seluruh imajinasi dan inspirasi anda serta segera lakukan perubahan pada ruangan rumah minimalis anda dengan prinsip sederhana dan rapi. pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah melakukan penyesuaian pada tata ruang dengan warna dinding.

untuk menambah suasana rumah anda sehingga kesan minimalisnya semakin kuat, maka anda ada baiknya untuk mengubah ornamen di rumah anda dengan ornamen-ornamen yang terbuat dari bahan kayu, entah itu pintu yang terbuat dari kayu, jendela kayu, lemari kayu, rak buku kayu, rak TV kayu, dan lain sebagainya. untuk mendukung hal tersebut, perhatikan dengan baik ventilasi di ruangan anda. sirkulasi udara yang baik dan masuknya cahaya matahari yang lancar akan membuat ruangan di rumah minimalis anda tidak menjadi lembab. karena ruangan yang lembab akan menimbulkan jamur pada ornamen-ornamen ruangan anda yang terbuat dari kayu. adanya jamur tentu akan mengurangi keindahan ruangan anda, dan tentu saja akan meningkatkan resiko timbulnya penyakit.

perabotan di dalam ruangan hendaknya tidak bertumpuk dan memenuhi ruangan anda. pilihan yang terbaik adalah furnitur dan peralatan elektronik yang ukurannya minimal tapi sedap dipandang mata. untuk bagian dapur, anda dapat memanfaatkan peralatan dan perlengkapan dapur yang pas dengan tata letak yang tepat sehingga rapi dan tidak berantakan. untuk bagian ruangan tidur, usahakan untuk melakukan penyesuaian antara ukuran tempat tidur dengan lemari pakaian, seminimal mungkin.

tata ruang yang tepat akan membuat rumah minimalis anda semakin indah dipandang mata dan nyaman untuk ditinggali. semoga rumah minimalis anda tidak seminimal ukurannya.

No comments:

Post a Comment