Monday, May 26, 2014

Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Rumah yang minimalis adalah rumah yang memuaskan karena tidak kacau, menenangkan, dan membuat anda merasa nyaman. Inti dari minimalisme adalah bukan tipe rumah minimalis. Anda bisa menaruh rasa dan perspektif minimalis pada berbagai tipe rumah. Meski sebenarnya ada beberapa tipe rumah yang tidak didesain untuk menjadi tipe rumah minimalis.
Rumah minimalis bukan juga soal klaim. Minimalis adalah soal karakter dan kehidupan orang yang tinggal dalam rumah yang minimalis. Memang apa hebatnya sih rumah yang minimalis itu? Mengapa semua orang berusaha membuat rumahnya menjadi membosankan dengan minimalis? Berikut jawabannya.

Tidak Menekan
Penekanan ini adalah perihal batin anda. Kekacauan adalah suatu bentuk dari gangguan visual. Sementara semua hal dalam lingkup pandang anda pasti akan menarik perhatian kita sesedikit apa pun. Hal ini bisa membuat kehidupan anda yang mungkin sudah penuh dengan stress lebih stress karena anda tidak bisa beristirahat dari gangguan visual tersebut. Semakin sedikit kekacauan desain dalam tipe rumah minimalis, semakin sedikit pula stress visual yang akan anda dapatkan. Intinya rumah minimalis itu menenangkan.

Lebih Menarik
Siapa yang akan tertarik dengan seluruh buku dan majalah yang menumpuk di sudut ruangan? Mungkin ada juga orang yang akan tertarik dengan seluruh DVD dan kabel yang berserakan di tengah ruangan. Tapi pasti semua orang akan menyenangi ruang yang nyaman dan bersih dari seluruh kekacauan. Rumah yang minimalis tidak terisi apapun kecuali furniture yang cantik, barang seni yang indah, dan sedikit dekorasi kontras yang memberi aksen. Hal itulah yang membuat rumah minimalis menarik.

Mudah Dibersihkan
Anda akan merasa kesulitan untuk membersihkan banyak objek atau menyapu atau menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan seluruh sudut rumah dengan banyak objek yang mengganggu. Semakin banyak benda yang anda miliki, semakin banyak usaha pula yang anda perlukan untuk menjaga kebersihan. Belum lagi benda yang memiliki banyak ukiran dan cengkok yang sangat rumit dibersihkan. Pikirkan saja betapa mudahnya membersihkan ruangan dengan sedikit furniture dengan finish yang tegas dibandingkan dengan ruangan yang berisi lebih dari 50 objek di dalamnya.

No comments:

Post a Comment