Saturday, May 24, 2014

Citra Rumah Minimalis

Seringkali orang mengklaim bahwa rumah mereka sudah memiliki rasa minimalis. Ide dari rumah minimalis modern adalah rumah dengan ruangan-ruangan yang tertata rapi dengan furniture yang dibutuhkan saja. Tidak ada barang-barang yang tidak berguna seperti mungkin vas bunga, atau lemari kayu besar, dan benda-benda lainnya yang memungkinkan rumah anda terlihat penuh dan sumpek.
Ide setiap orang mengenai rumah minimalis modern tentunya berbeda, tergantung selera dan seberapa esktrim anda ingin meminimalkan rumah anda. Tinjau ulang rumah minimalis anda apakah sudah memiliki kriteria berikut.

Minimal Furniture
Ruangan yang minimalis hanya akan terisi dengan beberapa furniture yang sangat penting saja. Misalnya pada ruang keluarga yang minimalis, mungkin hanya ada sofa, dua buah kursi, meja kopi, stand entertainment minimalis yang simpel, televisi, beberapa lampu. Bahkan mungkin ruang keluarga itu terisi dengan lebih sedikit barang. Contoh lagi, pada kamar tidur, anda mungkin bisa menemukan kasur –bahkan mungkin anda tidak akan menemukan rangka kasurnya, hanya matras saja – lemari baju, dan mungkin night stand dan lampu baca, serta rak buku.

Permukaan Bening
Rumah yang minimalis memiliki sedikit dekorasi. Permukaan rata biasanya menggunakan kaca atau bahan lain yang tembus pandang. Tidak ada terlalu banyak benda ini itu yang tidak berguna.

Dekorasi
Rumah yang tidak memiliki dekorasi akan membosankan sekali. Anda bisa menaruh vas bunga simpel yang polos dengan beberapa bunga, atau ada meja yang digunakan untuk menaruh foto keluarga. Mungkin anda juga bisa menggunakan lukisan yang tidak terlalu mencolok.

Kualitas Bukan Kuantitas
Biasanya rumah memiliki barang yang banyak dan cenderung berserakan. Anda bisa mengesampingkan hal itu. Rumah minimalis cenderung memilih beberapa benda yang paling disukai pemiliknya dan paling sering digunakan. Mungkin anda jatuh cinta pada meja kerja modern anda dibandingkan seluruh furniture berfungsi meja di ruang kerja anda. Keluarkan yang tidak memiliki banyak fungsi.

Rasa Modern
Rumah minimalis modern tentunya tidak apik jika tidak memiliki kesan yang bersih dan gadgety. Anda bisa menggunakan furniture dari kaca atau metal, juga mengganti pintu dengan frosted glass, atau bahkan membuat dapur anda seluruhnya terbuat dari metal. Rumah yang minimalis biasanya sudah memiliki kesan yang modern.

No comments:

Post a Comment