Sunday, May 25, 2014

Membuat Desain Rumah Minimalis

Tidak ada cara untuk mengubah desain rumah anda menjadi desain rumah minimalis, kecuali anda mau mengubah perspektif dan filosofi anda untuk ide dari rumah anda sendiri. Anda paling hanya bisa membuat kesan rumah seperti minimalis saja, karena beberapa rumah didesain untuk tidak minimalis. Ikuti tips ini untuk membuat desain rumah minimalis.

Satu Ruang Dahulu
Jika anda tidak menempati rumah baru, sulit untuk meminimaliskan rumah. Fokuslah pada satu ruang dahulu dan gunakan ruang tadi untuk menginspirasi anda pada desain ruang lainnya. Mulailah dengan furniture karena furnitur adalah hal yang paling besar. Keluarkan furniture berlebih yang tidak anda butuhkan atau gunakan terlalu sering. Jika anda nyaman hidup tanpa furniture itu, maka keluarkanlah dari rumah. Jika tidak bisa mengeluarkan furniture gunakan warna lembut yang sama dan permukaan yang rata untuk seluruh furniture anda.

Bersih
Kecuali furniture, lantai anda tidak boleh terisi apapun. Tidak boleh ada yang menumpuk di sudut ruangan atau karpet. Anda juga tidak boleh membiarkan meja dan permukaan rata lainnya berisi apapun jika tidak digunakan. Tembok anda haruslah bersih dari segala yang menggantung dan menempel. Pastikan dalam ruang anda hanya ada yang penting saja seperti jam dinding atau kalender. Gunakan sedikit dekorasi yang simpel saja, dengan warna yang padat dan lembut. Simpanlah barang-barang di tempat yang tidak bisa dilihat. Gunakan kabinet dan meja berlaci agar mudah menyimpan DVD dan buku.

Aksen
Selain dekorasi yang lembut dan simpel anda juga harus memastikan bahwa pintu dan jendela anda tidak berukir. Pastikan anda memiliki jendela persegi dengan gorden berwarna solid. Anda juga bisa mengecat rumah dengan warna yang lembut tidak berpola. Segala yang dekoratif adalah kekacauan. Karena warna yang lembut akan membuat anda bosan, anda bisa menggunakan pintu atau cat frame jendela dengan warna yang terang, untuk memberi aksen.

Tempat yang Tepat
Pastikan anda memiliki tempat untuk semua hal dalam desain rumah minimalis anda. Pastikan anda memiliki tempat untuk seluruh alat-alat rumah tangga seperti blender, toaster, televisi dan lain-lain. Jangan memindahkan barang setiap anda menggunakannya. Intinya adalah efisiensi dan tidak kacau.

No comments:

Post a Comment