Monday, May 19, 2014

bagaimana cara membuat rumah minimalis

membuat rumah minimalis yang sederhana namun nyaman dan enak dipandang mata adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah. namun hal tersebut bisa disiasati dengan tips-tips berikut ini jika memang anda ingin membuat rumah minimalis anda sendiri menjadi tampak indah dilihat dan nyaman untuk ditinggali.
1. kerjakan ruangan satu per satu. sangat sulit dan membutuhkan waktu lama untuk mengerjakan keseluruhan rumah minimalis dalam satu waktu. fokuskan waktu anda untuk mengerjakan satu ruangan terlebih dahulu. gunakan ide dan pengetahuan yang telah anda terapkan pada satu ruangan itu sebagai inspirasi untuk mengerjakan ruangan berikutnya.
2. mulai dengan furnitur. yang terpenting dari suatu ruangan adalah furnitur. jadi, selalu bagus untuk menata ruangan dengan memprioritaskan pada furniturnya. semakin minimal furniturnya, semakin bagus. pikirkan apakah ada furnitur yang perlu untuk disingkirkan tanpa mengorbankan kenyamanan ruangan.
3. hanya yang penting saja. apakah itu furniturnya atau barang-barang yang lain, tanya diri anda sendiri apakah hal tersebut betul-betul penting. jika anda dapat hidup tanpanya, singkirkan itu. jaga agar sesederhana mungkin sesuai dengan fungsinya.
4. gunakan dekorasi yang sederhana. jangan terlalu rumit dalam merancang dekorasi rumah minimalis anda. seperti namanya, harus seminimal dan sesederhana mungkin, sesuai dengan fungsi dan manfaatnya, dengan tanpa mengorbankan faktor keindahan tentu saja.
5. dalam sebuah rumah minimalis, adalah sangat penting untuk menyediakan tempat bagi segala hal. rencanakan tata letak di ruangan anda dan jangan mengubah-ubahnya jika tidak perlu.
6. nikmatilah hasil kreasi anda. setelah anda menyelesaikan pembuatan rumah minimalis anda, luangkan waktu untuk menikmatinya. rasakan hasil karya anda, apakah sudah cukup nyaman dan memuaskan. jika dirasakan sudah cukup, maka berbahagialah anda dengan rumah minimalis ciptaan anda sendiri.

No comments:

Post a Comment