Friday, June 20, 2014

Fungsi Taman Minimalis

Apakah anda ingin membuat rumah anda menjadi semakin nyaman? Jika iya, anda bisa membuat taman minimalis di depan rumah. Anda dapat menanam rumput jepang atau rumput gajah untuk taman anda. Selain itu, di tengah taman anda juga dapat tanam dengan tanaman yang tidak terlalu tinggi untuk membuat rumah anda menjadi lebih indah dan sejuk. Kemudian anda dapat menyusun batu-batu kecil mengelilingi taman agar taman terlihat lebih cantik.

Taman minimalis depan rumah mempunyai beberapa fungsi, diantaranya:

1. Memperindah rumah
Dengan adanya taman di depan rumah akan membuat rumah terlihat lebih sejuk. Hal ini karena depan rumah ditumbuhinya tanaman hijau tersebut. Selain itu rumah anda akan membuat tamu yang datang ke rumah menjadi betah dengan hanya duduk santai sambil melihat taman yang asri.

2. Menjadi lebih sejuk bagi rumah
Selain untuk penghijauan, udara di luar maupun di dalam rumah terasa lebih sejuk dan segar. Adapun manfaat tanaman untuk menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi manusia. Taman ini cocok ketika cuaca sedang panas. Taman juga dapat membantu untuk memberi rasa sejuk ketika panas matahari mulai menyengat.

3. Peresapan air
Pada saat hujan turun taman minimalis akan menjadi peresapan rumah. Dengan menjadi peresapan rumah tidak tergenang air atau banjir sehingga air hujan juga tidak masuk sampai ke dalam rumah. Air dapat meresap kedalam tanah dan juga dapat menyuburkan tanaman yang diguyur oleh air hujan.

No comments:

Post a Comment