Monday, June 2, 2014

Desain Rumah Minimalis Yang Berbeda

Desain Interior
Hal yang paling menyebalkan dari model rumah minimalis adalah bentuknya yang sama. Tentunya hal ini jadi menyulitkan seseorang yang ingin berkunjung ke rumah kita karena rumah-rumahnya terlihat sama saja dari luar. Bahkan tanpa kita sadari, mungkin saja ternyata penempatan ruang dan desain bagian dalamnya juga mirip dengan rumah yang lain. Renovasi rumah bisa jadi jalan untuk memperbaikinya, namun semua itu terlalu membuang biaya dan waktu.
Untuk mengubah kesan ‘kembar’ dengan rumah minimalis yang lain, hal pertama yang bisa kita perbaiki adalah desain interiornya. Baik penempatan ruang, kitchen set, perabotan, hingga dekorasi rumah bisa jadi faktor penting agar terlihat berbeda. Selain itu, perhatikan pula warna cat dalam rumah. Ada baiknya bila cat bagian dalam dibuat lebih terang dari bagian luar agar rumah tidak gelap dan kelihatan suram.

Tampak Luar
Sedangkan dari luar, kita bisa mengusahakan sebuah taman kecil di depan meski biasanya rumah minimalis tidak menyediakan tempat seperti itu. Apabila tidak tertarik dalam berkebun, kita juga bisa memberi hiasan di depan pintu atau sekadar memperbesar nomor alamat rumah sehingga orang dapat mengenali rumah kita dengan mudah.
Dengan penampilan yang berbeda, maka teman-teman atau relasi kita tidak akan membohongi kita dengan pujian yang dibuat-buat. Melainkan mereka akan mengagumi secara jujur penampilan rumah kita yang berbeda dengan rumah yang lain.

No comments:

Post a Comment